Rekomendasi PAUD di Kota Bogor

Rekomendasi PAUD di Kota Bogor, Temukan Tempat Pendidikan Terbaik untuk Anak

  • Ditulis oleh Tim Tentang Anak
  • Ditinjau oleh Tim Tentang Anak

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah fondasi penting dalam perkembangan anak, karena memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi beberapa PAUD terbaik di Kota Bogor, tempat di mana anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

TK & KB Akbar Pandu Raya

Sekolah ini berlokasi pada  Jl. Pandu Raya No.26, RT.02/RW.04, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153. TK Akbar Pandu memiliki kurikulum yang sesuai dengan usia anak di bawah 5 tahun belajar bagaimana mengkoordinasi warna, benda sesuai tempat, dan bersosialisasi dengan teman sebaya.

Jam Buka:

Senin: 07.00–18.00

Selasa: 07.00–18.00

Rabu: 07.00–18.00

Kamis: 07.00–18.00

Jumat: 07.00–18.00

Sabtu: 07.00–18.00

Minggu: 07.00–18.00

Cilukbaa Preschool

Cilukbaa Preschool and Kindergarten adalah lembaga pendidikan yang diperuntukkan bagi anak-anak usia dini. Beralamat di Jl. Haur Jaya IV, RT.01/RW.03, Pedes, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Sekolah ini memiliki beberapa bagian kelas yang disesuaikan dengan usia anak, yaitu:

Kelas Toddler untuk anak usia 1,5–3 tahun

Preschool untuk usia 3-4 tahun

Kindergarten A untuk usia 4-5 tahun

Kindergarten B untuk usia 5-6 tahun.

Sekolah berwawasan Internasional dengan motto "The Best Place For Fun Learning" ini mmempunyai program-program belajar diarahkan pada pencapaian keberhasilan para siswa. Misalnya, program Full English Speaking School, yaitu program yang mengacu pada kurikulum sekolah, Class Target, serta Monthly Character Education.

Adapun fokus utama untuk mengembangkan kemampuan sosial, kemampuan emosional, kognitif, bahasa, kemampuan motorik, berpikir, kemampuan berkomunikasi dan kesiapan pengaturan diri sendiri.

PAUD Al-Ittihad

Al-Ittihad berada di Jl. Tanimbar No.243, RT.05/RW.02, Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Merupakan lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pembelajaran bagi anak usia dini.

Salah satu PAUD di kota Bogor yang berbeda dengan sekolah lainnya, karena sekolah ini mengutamakan pendidikan agamat, mulai dari membaca doa hingga praktik ibadah. Jadi jika Ayah Bunda memiliki pertimbangan untuk anak supaya mengembangkan pengetahuan agama islamnya, yuk cari tahu lebih lanjut soal PAUD ini.

Causa Prima Bogor

PAUD ini berada di Jl. Bambu Raya No.42, RT.5/RW.11, Cilendek Tim., Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16112.

Berbeda dengan PAUD sebelumnya, Causa Prima memliki pilihan kelas yang lebih lengkap, ada playschool dan kidergarten. Causa Prima menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utama untuk berkomunikasi dengan harapan nantinya anak-anak memiliki bekal cukup saat memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

Tunas Kreatif

PAUD rekomendasi di Bogor selanjutnya yaitu Tunas Kreatif ini berada di Jl. Ceremai ujung, Bantarjati, Kota Bogor, Jawa barat.

PAUD Tunas Kreatif memiliki metode yang cukup unik dalam mendidik anak-anak, yaitu dengan mengenalkan kesenian lokal, yang nantinya akan diajarkan dan hasilnya ditunjukkan pada pentas seni tahunan. Hal ini untuk meningkatkan kepercayaan diri si Kecil dan menampilkan pada orang tua murid bagaimana perkembangan si Kecil selama di sekolah.

Semoga artikel ini membantu Ayah Bunda dalam menemukan tempat pendidikan terbaik untuk anak-anak Ayah Bunda. Selamat mencari PAUD yang sesuai dan memberikan pengalaman belajar yang tak terlupakan bagi buah hati Ayah Bunda!

Jangan lupa gunakan aplikasi Tentang Anak untuk pantau pertumbuhan si Kecil dari usia 0 hingga 18 tahun!

Foto: Freepik