rekomendasirestoranramahanak

Rekomendasi Restoran Enak & Ramah Anak

  • Ditulis oleh Tim Tentang Anak
  • Ditinjau oleh Tim Tentang Anak

Akhir pekan tiba… Yuk, sempatkan waktu bersama keluarga dengan mengunjungi restoran yang ramah anak, Ayah Bunda!

Pastinya idaman banget ya tempat super komplit yang menyediakan fasilitas itu. Selain bisa enjoy melahap makanan lezat, Ayah Bunda gak khawatir dengan si Kecil.

Berikut 5 restoran rekomendasi ala Tentang Anak yang ramah untuk si Kecil!

1. Talaga Sampireun

Sebuah restoran yang mengusung tema khas Indonesia terutama sunda dan berlokasi di area Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Bekasi. AyBun bisa memilih tempat makan di ruangan semi outdoor, ruang VIP, saung-saung atau di meja sepanjang jembatan di atas telaga. Di malam hari, pemandangan akan lebih cantik oleh lampion dan air mancur di tengah telaga.

Di restoran ini ada taman bermain anak-anak, termasuk area kelinci yang bakal bikin si kecil enggan pulang. Yang paling unik, Ayah Bunda dan keluarga bisa menyusuri telaga, dengan perahu dayung yang dikenakan tarif Rp20.000 per orang dan gratis untuk anak di bawah 3 tahun.

Selain berbagai menu makanan Sunda, ternyata disajikan juga aneka seafood, daging sapi, ayam, sayuran, gorengan, traditional dessert, BBQ, hingga es cendol.

Alamat: Talaga Sampireun (Bekasi Grand Kota Bintang, Cikarang, Dmall Depok, Bogor, Puri, Ancol, dan Bintaro Tangerang Selatan)

2. Kampung Makan Joglo 21

Pilihan yang bisa kunjungi bersama anak-anak adalah Kampung Makan Joglo 21. Tempatnya luas dan memiliki arena bermain untuk anak-anak.

Rumah makan ini cukup sejuk untuk menikmati makanan. Menu makanannya yang lengkap seperti gurame goreng kipas, udang saus padang, olahan kepiting, sop buntut, rawon dll.

Alamat: Jl. Joglo Raya No. 21, Joglo, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat.

3. Twin House Coffee & Kitchen

Twin House ini adalah cafe yang juga seru untuk dikunjungi sembari mengajak anak-anak. Untuk cabang mereka yang di Cipete, Jakarta Selatan, terdapat area yang luas dengan indoor maupun outdoor. 

Anak-anak akan ceria bermain di bagian tamannya yang luas lengkap dengan pepohonan yang rindang dan sejuk. Menunya dari mulai aglio olio, mushroom spaghetti, spaghetti lidah sapi, hingga makanan manis seperti waffle dan nutella brownies.

Alamat: Jl. Cipete Raya No. 4B, Fatmawati, Jakarta Selatan.

4. HaloNiko! Mini

Sebuah cafe dan resto bernama HaloNiko! Mini. Nah, AyBun bisa ajak si Kecil karena terdapat kolam renang cantik dan area outdoor untuk bermain.

Design interior cafe ini menggemaskan dan pastinya disukai baik anak-anak maupun AyBun yang gemar berfoto-foto. Makanan yang disajikan pun tidak kalah menarik, yaitu menu khas Yunani. Seperti souvlaki, skepasti, moussaka, spinach lazania, dan pasta mediterania.

Alamat: Jl. Pejaten Barat No. 16 (Dalam Area Griya Patria), Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

5. Pingoo Restaurant

Ayah Bunda mau memperkenalkan penguin dan binatang air lainnya ke si Kecil? Yuk, datangi Pingoo Restaurant ini, desain restonya cukup cantik dengan nuansa biru menampilkan dunia air.

Restoran ini ada di Mall Neo Soho (Jakarta Barat) bagian dari Jakarta Aquarium, sehingga anak-anak pasti suka mengunjunginya. Menunya juga enak lho! Ada salmon capgomeh, fish n chips, grilled prawn sambal matah, dan seafood platter.

Alamat: Neo Soho Mall, Lantai Lower Ground, Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat.

Gimana Ayah Bunda, menggemaskan ya tempatnya? Yuk, buat yang punya rekomendasi restoran ramah anak di sekitar Ayah Bunda, bisa juga isi di kolom komentar! 😍

Jangan lupa unduh aplikasi Tentang Anak untuk cari tahu aktivitas dan rekomendasi permainan sesuai anak untuk si Kecil!

Foto: Tentang Anak Photostock

Artikel Terkait

Lihat Semua